koleksi pribadi

Kalau ditanya siapa wanita paling hebat? Ya…dialah mamiku. Seorang ibu yang serba bisa walaupun bekerja tetap punya waktu buat anak-anaknya.  Mamiku orang yang tangguh, dia bisa membesarkan anak-anaknya dengan hebat.Walaupun terkadang suka tempramen, tapi mami bisa jadi teman diskusi yang baik.

Kalau inget cerita mami soal membesarkan anak-anaknya waktu itu bener-bener suatu cerita hebat, mami membesarkan 3 anak-anak yang kecil-kecil sendirian karena saat itu papi sedang ditugaskan ke Irian. Jadi, bisa dibayangkan betapa repotnya mami saat itu, dimana dia masih harus bekerja dan masih harus membesarkan ketiga anaknya sendirian tanpa didampingi papi, ditambah lagi dengan diriku yang sakit. Aku inget dulu mami selalu menggendongku kalau aku berobat ke rumah sakit, tak perduli dirinya capai. Ya, aku lebih sering berdua dengan mami kalau berobat ke rumah sakit, karena papi sibuk dan jarang bisa dapat cuti, bahkan ketika sudah sebesar ini kalau urusan pergi ke dokter aku lebih nyaman di temani mami.

 

Betapa beratnya jadi mami saat itu, membesarkan 3 anak sendirian, dan terlebih lagi merawatku yang sakit ini, itulah sekarang aku memaklumi bahwa kenapa mami suka marah-marah atau tempramen, ya karena beban dia yang mengurus anaknya sendirian dan sambil bekerja

 

 

 

 

MI….Adek sayang mami🙂