google

Selamat Sabtu siang warga Ngerumpi?

Semenjak  Za hadir ditengah keluargaku, rumah jadi rame, ada saja tingkah pola dan kelucua dia. Za tipe anak yang aktif dan cepet bosan dengan mainan. Kalau sudah bosan dia akan melempar mainannnya dan merangkak mencari mainan baru. Alhasil kami sekeluarga belajar kreatif agar dia tidak cepet bosan. Semenjak za berusia 10 bulan, kakak saya sudah memperkenalkan dia cerita. Salah satu favoritnya adalah seri petualangan Tupi dan Pingping ini (Sehari Za bisa nonton 3-4x). Film ini memang tidak seperti upin-ipin atau pun spongebob atau film kartun lainnya yang penuh dialog atau cerita. Film ini lebih menceritakan petualangan Tupi dan Pingping dalam mengenal alam semesta.

Salah satu hal yang dapat dipetik dalam film ini adalah anak diajarkan untuk melihat keanekaragaman alam di dunia,  belajar untuk melestarikan, dan bagaimana dia bersyukur terhadap ciptaan Tuhan. Salah satu seri yang saya sukai adalah Pahlawan disekitar kita. Pada seri ini dilihatkan perjuangan induk hewan dalam merawat dan melindungi anaknya. Yah….film ini memang kalah saingan dengan kartun-kartun yang ada di Tv, dan gambarnya pun tidak semenarik film upin-ipin. Tapi, yang pasti ini film karya anak bangsa yang layak ditonton jika kita ingin anak belajar mengenal alam. Dan berkat film ini pula, Za jadi suka binatang, dia sudah bisa mengenal beberapa jenis hewan.  

Kalau pengen tahu kayak apa filmnya, sekarang di GlobalTV ditayangkan loh tapi jam 4.30 pagi dengan cerita yang beraneka ragam….

 

Lihat disekililing hewan bermacam ragam

Ada yang berganti warna, ada yang berubah raga

Hewan telah dicptakan dengan kesempurnaan

agar dapat bertahan, untuk Lestari kehidupan

 

Happy Weekends ^^