pria berotot

Sebenarnya ini bukan hasil riset atau apa…ini cuman sebatas apa yang saya lihat dan saya pelajari disekitar. Banyak yang bilang pria itu tidak peka, kurang perhatian, tidak hangat dan masih banyak lagi isu yang berkembang disana.

Pada dasarnya pria dan wanita sama, yang membuatnya berbeda adalah pola asuh dan kebudayaan yang membentuk. Kebanyakan pria dibesarkan tanpa sentuhan. Cobalah kita lihat pada saat melihat anak cowok jatuh, jarang orang tua yang memeluk anaknya. Tapi, kebanyakan orang tua pasti akan berkata “ayo, anak cowok masak nangisan!” atau “anak cowok itu harus tahan sakit” atau yang ini “kamu tu pelindung nggak boleh cengeng”

Bagi kebanyakan orang tua, atau mitos yang berkembang menangis dan memberikan sentuhan kepada pria akan membuat mereka menjadi lemah dan tidak bisa menjadi pria sejati. Akibatnya, ketika besar para pria tersebut terkadang menjadi kaku atau tidak peka terhadap sekitar dan juga lawan jenis. Mereka takut perhatian yang mereka berikan akan membuat mereka tampak lemah, dan terlebih lagi mereka tidak terbiasa dengan sentuhan.

 

Bukankah menangis sesekali tidak akan membuat seseorang menjadi lemah??

 

 

Iklan