Baru aja baca sebuah twit dari seorang teman yang bercerita bahwa tulisannya dijiplak terang-terangan tanpa menuliskan namanya. Sungguh ironi, menjiplak karya orang memang hal yang mudah tinggal copy-paste edit beberapa ganti judul jadi deh tulisan baru. Tapi, apakah ada rasa bangga setelah menerbitkannya? Kalau saya sih nggak deh, mending juga nulis sendiri walaupun postingan diblog cuman beberapa paragraf yang penting itu murni hasil tulisan kita. Saya sih tidak perduli tulisan diblog saya isinya sampah atau tulisan galau saya, tapi inilah gaya menulis saya. Saya bangga tanpa harus menjiplak tulisan orang. Membaca itu memang mudah, tapi untuk menuliskannya sangat susah.
So, buat para pembaca blog saya hargailah saya sebagai penulis. Jadi, kalau mau copy atau paste tulisannya kasih sumber atau nggak nama saya sebagai penulis. Thx