Makin hari tantangan #30HariNgeblog ini makin sulit😦

Sebenarnya postingan ini untuk tanggal 11 November, berhubung saya sedang tidak mood menulis dan juga tema yang diajukan belum pernah saya lakukan. Maka saya memilih untuk menulis keesokan harinya.

Sudah banyak film yang saya tonton. Dan ketika harus memilih apa sih film favoritmu. Saya menjatuhkan pada film Now is Good. Dan, berikut ini adalah review ala saya😀

****

now is good

Judul Film: Now Is Good (Based on Novel Before I die)

Tanggal Release: 31 Agustus 2012

Sutradara: Ol Parker

Pemain: Dakota Fanning, Jeremy Irvine, Paddy Considine, Olivia Williams, Kaya Scodelario

****

Dakota Fanning Sebagai Tessa Scott

Jeremy Irvine sabagai Adam

Kaya Scodelario sebagai Zoey

Olivia Williams sebagai Ibu

Paddy Considine sebagai Ayah

Film ini berkisah tentang Tessa Scott yang divonis leukimia dan tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup. Mengetahui umurnya yang tidak akan lama lagi gadis itu mulai menuliskan tentang keinginan-keinginan sebelum mati di tembok kamarnya. Sambil menunggu ajalnya datang

Satu per satu keinginan yang Tessa tulis mulai diwujudkan seperti merokok, mencuri di supermarket, dan terakhir adalah melepas keperawanannya. Ayahnya sempat marah dengan keinginan Tessa yang tidak masuk akal. Namun, dia berusaha mengerti dengan kondisi anak gadisnya itu. Ditambah kedua orang tuanya yang bercerai.

Hingga suatu hari Tessa bertemu Adam. Lelaki muda, seorang tetangga dekat rumah ibunya. Tessa tak pernah memberitahukan kondisi sebenarnya pada Adam. Hari demi hari membuat keduanya semakin dekat. Adam Jatuh cinta pada Tessa.

Suatu hari kondisi Tessa memburuk, bertepatan dengan kencan pertamanya dengan Adam. Adam yang kaget melihat kondisi Tessa yang berdarah-darah dan tidak melakukan sesuatu membuat Tessa sedih. Gadis itu tak berharap lelaki itu akan mencarinya. Namun, ketika pulang dari rumah sakit Tessa menemukan namanya di hampir seluruh tembok kota. Adam mewujudkan mimpi Tessa untuk menjadi terkenal

****

Tema yang diangkat dalam film ini memang sudah banyak dijumpai dan saya beberapa kali sudah menonton film yang senada dengan Now is Good. Tapi, dalam film ini saya menemukan banyak hal yang berbeda dari film yang sejenis. Now is good lebih bercerita bagaimana kuatnya Tessa dalam melawan penyakitnya. Bahkan gadis ini rela menghentikan pengobatannya demi mewujudkan semua keinginannya.

Ada banyak adegan di film ini yang begitu menyentuh perasaan saya, yaitu ketika Tessa mengajak Adam kencan untuk pertama kalia. Gadis itu sudah berdandan sedemikian cantik, namun semuanya menjadi memburuk. Tessa mengalami pendarahan tepat Adam mengetuk pintu. Adegan yang tak kalah menyentuh saat Adam dengan sabar merawat Tessa. Mulai dari memandikannya, menyuapi, dan selalu mengenggam tangan Tessa ketika tidur. Setiap gadis itu merasa kesakitan Adam dengan lembut memeluknya.

Buat saya film ini tidak hanya menyentuh, tapi mengajarkan untuk selalu bersemangat dalam hidup